Berita

Rumah Pusat Edukasi Data Market Berita Perdagangan XAU/USD Menguat pada Sektor Dukungan Kunci Teknis

XAU/USD Menguat pada Sektor Dukungan Kunci Teknis

by Didimax Team

Prospek dari harga emas mingguan saat ini sedang berada di kondisi netral. Untuk nilainya sendiri sedang berhenti pada titik support yang membuat para investor berharap kemudian juga sedang berada pada resistence sekarang.

Bahkan, nilai dari XAU / USD tersebut sedang berada pada nilai yang menghadapi peristiwa dorongan dua arah. Perubahan harga tidak dapat dihindari lagi dengan mengingat risiko besar dihadapi tersebut.

Nilai dari XAU / USD sendiri juga sedang berada pada katalis baru mereka. Dorongan bagi momentum baru bisa menjadi salah satu hal menarik untuk didapatkan pada masa mendatang ataupun minggu depan.

 

Melihat Grafik Dari XAU/USD atau Emas

Hal yang menjadi penggerak bagi emas sendiri sebagian akibat dari kenaikan di bulan November. Diketahui jika logam mulia berjangka tersebut mengalami bulls mundur setelah zona resistensi teknis.

Hal tersebut terjadi secara signifikan dalam kurun waktu mingguan sehingga lebih mudah diperhatikan. Selain itu, unsur pemulihan dari yang kuat dari titik terendah di bulan Oktober lalu dikerjakan.

Seperti yang sudah diketahui, jika saat Oktober lalu terjadi kehilangan tenaga cukup merugi. Penghalang akan dukungan dan resisten terjadi ini juga terus memberikan dorongan agar menjadi lebih kuat.

Pembentukan menjadi lebih kuat ini terus terjadi hingga berada pada kisaran level nilai US $ 1.750. Nilai tersebut, sudah dianggap cukup baik saat masa sekarang dengan sebelumnya berada pada titik terendah.

Kemudian dalam pembentukan dari candle doji capung saat grafik mingguan terjadi keragu-raguan. Ketidakpastian yang terjadi tersebut, membuat pasar semakin berhati-hati ketika melakukan transaksi perdagangan.

Dengan para investor saat ini sedang terus berfokus pada kebijakan moneter maupun risiko resesi. Maka pada agenda ekonomi mingguan sedang mendorong untuk berada pada langkah aset safe heaven.

Pastinya mencari aset manakah yang aman ketika terjadi perubahan signifikan kebijakan moneter maupun risiko resesi. Maka nantinya, aset telah dimiliki tersebut tetap berada saat kondisi aman.

Hal ini, menjadi salah satu fokus para pelaku pasar di masa sekarang, agar bisa mereka dapatkan. kemudian meskipun telah rilis data mingguan mencakup PDB AS, ISM, juga ketenagakerjaan.

Kemudian untuk cetakan PEC atau inti Pengeluaran konsumsi pribadi saat hari Rabu kemarin telah menimbulkan ancaman besar. Bagi logam kuning tersebut harus berhati-hati terhadap ancaman besar yang kemungkinan didapatkan.

Setelah risalah rapat FOMC yang baru-baru ini meningkatkan akan berbagai kemungkinan. Termasuk juga peningkatan suku bunga menjadi 50 bps saat bulan Desember mendatang banyak dijadikan sorotan.

Ukuran dari inflasi diperlihatkan oleh Federal Reserve (The Fed) juga sedang menunjukkan pada tekanan harga. Kondisi harga saat ini sedang mulai merespon terhadap suku bunga yang semakin tinggi.

Perubahan akan suku bunga tersebut, pastinya juga menimbulkan kecemasan tersendiri. Pelaku pasar harus lebih berhati-hati dalam menentukan langkah pembelian aset selanjutnya bagi mereka.

Untuk emas sendiri dikatakan berada saat posisi netral setelah sempat menurun kemudian pulih lagi. Pilihan aset safe heaven menjadi hal paling tepat agar dapat digunakan saat ini agar tidak terjadi hambatan.

Analisis Teknis dan Grafik Harian Emas

Untuk sementara waktu ini nilai dari logam kuning sedang menetap di angka US $ 1.750 per ounce. Kemudian level Fibonacci sebanyak 23,6 % dari pergerakan tahun 2008 hingga 2020 di atas US $ 1.756,9.

Untuk pergerakan yang lebih tinggi bisa terjadi dengan pengujian ulang tertinggi pada bulan ini. Dengan nilai sementara pada masa sekarang adalah US $ 1.791,8 sebagai nilai tertinggi mungkin saja terjadi baik di masa sekarang ataupun masa yang akan datang.

Hal tersebut dapat membuka pintu bagi MA 50 minggu sebagai rata-rata pergerakan terjadi. Kemudian bisa memberikan tambahan bagi resistensi hingga berada di angka kisaran US $ 1.808.

Namun, jika logam mulia tersebut gagal dalam mempertahankan posisi yang telah mereka jaga. Kemungkinan ketika berada di bawah nilai $ 1.750 maka bisa bergerak ke nilai $ 1.734 atau hingga $ 1.716,8.

Kondisi tersebut memperlihatkan keadaan retreacement Fib 78,6 % dibandingkan pergerakan pada tahun 2022. Sehingga bisa jadi akan mendorong nilai logam mulia menjadi $ 1.700 kembali nantinya.

Perubahan akan kenaikan maupun penurunan terjadi masih menjadi prediksi yang mungkin terjadi. Sehingga pelaku pasar harus lebih rajin melakukan pemantauan di kondisi netral dialami pasangan XAU / USD.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama