Berita

Rumah Pusat Edukasi Data Market Berita Perdagangan Nilai USD / JYP Keadaan Fundamental Yen Masih Kuat

Nilai USD / JYP Keadaan Fundamental Yen Masih Kuat

by Didimax Team

Nilai dari pasangan USD / JYP pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2023 kemarin sedang bergerak pada bearish. Hal ini terjadi ketika perdagangan forex sedang berada pada sesi Eropa, bisa dilihat secara lebih jelas bagi para investor.

Kondisi melemah akibat dari adanya risiko mengenai sentiment aset sendiri juga menjadi salah satu penyebab. Selain itu, untuk yield obligasi Amerika Serikat juga merupakan hal yang membuat sentiment pasar sedang cukup mendapatkan perhatian.

Pastinya perubahan terjadi dalam kondisi pasar sendiri juga akan menjadi perhatian penting. Apa lagi dengan teknikal pair juga sempat mendekati pada keadaan rentang resisten kuat periode harian di saat kondisi terjadi.

Jika sebelumnya terdapat koreksi mengenai memasuki area support untuk keadaan pasar. Maka bisa dilihat kembali keadaan ini juga sudah lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya, yen sedang berada pada kondisi lebih baik.

Secara fundamental untuk mata uang Yen Jepang sendiri sedang mendapatkan dukungan dari spekulasi baru. Mereka mendapatkan dorongan baik bahwa inflasi yang tinggi dapat mendukung sikap menjadi lebih baik.

Sikap yang dimaksud di sini adalah sikap dari hawkish dari Bank of Japan (BoJ) terhadap perekonomian. Pastinya harapan bisa lebih baik serta dapat mengatasi permasalahan inflasi terjadi pada masa mendatang sangat diharapkan di sini.

Maka dari itu, hal ini akan menjadi sebuah hal baik ketika terdapat spekulasi baik mengenai kondisi inflasi. Apa lagi dengan kemunculan laporan IHK terbaru dari Jepang sendiri menunjukkan inflasi konsumen naik hingga level tertinggi.

Selama 41 tahun terakhir ilia tersebut berada pada keadaan tertinggi di bulan desember lalu. Kenaikan terlihat terjadi sebanyak 4 % sehingga cukup menjadi perhatian tersendiri bagi perekonomian sekarang ini.

 

Kekhawatiran Global Setelah Yen Jepang

Perubahan pada perekonomian, pastinya akan memberikan banyak dampak nantinya. Apa lagi dengan banyak hal baru akan menjadi pertimbangan tersendiri di saat sedang melakukan perubahan nantinya.

Berbagai kekhawatiran mengenai penurunan terhadap perekonomian global sendiri juga mengkhawatirkan. Apa lagii dengan penurunan ekonomi global yang lebih dalam dikatakan menguntungkan bagi safe haven.

Untuk Yen sendiri juga dikatakan sebagai salah satu nilai mata uang safe haven lainnya selain emas dan dolar. Untuk nilai dari dolar Amerika Serikat juga sudah memberikan petunjuk akan kekuatan dimiliki hingga saat ini.

Pastinya dengan kekuatan dimiliki ini, membuatnya memiliki banyak rival. Dengan lebih kuat dibandingkan dengan banyak rival utama dalam pasar keuangan sendiri membuat dolar Amerika Serikat tetap berada pada posisi safe haven.

Dolar AS saat ini sedang berusaha pada posisi rebound mereka akibat dari tekanan terjadi. Berada pada kisaran angka terendah selama hampir 8 bulan terakhir, pastinya membuat mereka harus bisa bangkit kembali.

Berada pada posisi lebih baik pada masa sekarang menjadi hal harus diperhatikan sebaik mungkin. Sehingga tidak perlu khawatir serta membuat sentiment pasar merasa optimis terhadap nilai dari mata uang dolar AS tersebut.

Selain itu pijakan dari momentum kurs Eropa yang mulai melemah juga merupakan hal penting diperhatikan. Perubahan dari pelemahan EUR / USD sendiri merupakan keadaan harus diwaspadai oleh pasar.

Dibandingkan dengan posisi tertinggi mereka selama 9 bulan terakhir, masih belum membaik. Sehingga harus segera diatasi sebaik mungkin agar dapat mengembalikan posisi terbaik mereka kembali di masa mendatang.

Potensi Teknikal untuk USD / JYP

Secara teknikal menurut analisis diberikan oleh Vibiz Research Center memberikan informasi keadaan dari pair USD / JYP. Untuk masa mendatang, mereka memiliki potensi mendapatkan keadaan bearish pada skala kisaran H4.

Selain itu, pasangan mata uang ini, bisa juga berada pada posisi yang cukup tinggi 129.80. Selanjutnya akan meluncur di keadaan support tetap kuat di angka 129.54 sebagai peramalan lain telah diberikan terhadap mata uang ini.

Jika tembus di keadaan posisi terendah mereka maka akan meluncur hingga angka 128.95. Masih belum begitu jauh dibandingkan posisi support sehingga tidak akan banyak mengalami perubahan serta bisa bergerak ke arah positif.

Jika bergerak positif maka akan mendaki kembali hingga ke nilai 130.58 mereka. Setelah sebelumnya kemudian akan menguat kembali di nilai lebih tinggi lagi kisaran 130.93 sebagai perkiraan diberikan kepada mata uang USD / JYP.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama